بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Wednesday 30 November 2011

Kekuasaan Allah Menembus Ruang dan Waktu


    Situasi yang dikisahkan dalam ayat berikut merupakan bukti bahwa waktu sebenarnya merupakan persepsi psikologi .
   Seperti orang yang melawati sebuah dusun yang sudah runtuh sampai keatap-atapnya , ia berkata, “oh, bagaimana Allah menghidupkan semua ini setelah mati?” lalu Allah membuat orang itu mati selama 100 tahun kemudian membangkitkan kembal . Allah berfirman sebagai berikut
  “Tidak, bahkan seratus tahun, maka lihatlah makananmu dan minumanmu, tidak rosak. Tetapi lihatlah keldaimu, dan akan kami jadikan engkau suatu tanda bagi manusia, dan lihatlah tulang-belulang itu bagaimana kami menyusunny kembali, kemudian kami membalutnya dengan daging. Maka setelah jelas kepadanya ia pun berkata, ‘ Aku tahu bahwa Allah berkuasa atas segalannya. ” (QS Al-Baqarah , 2 : 259)          
   Ayat di atas jelas menekankan bahwa Allah, Yang Menciptakan Waktu , tidak dibatasi oleh waktu. Sebaliknya, manusia dibatasi oleh waktu, yang ditakdirkan Allah. Seperti dalam ayat itu, manusia bahkan tidak mampu mengetahui berapa lama ia tertidur.


~ V Al-fatihah to Ku Azmiza and me :) Barakallah ~

No comments: