بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Thursday 24 November 2011

Allah Mengetahui Sumpah yang Dusta


“Dan janganlah kamu jadikan (nama) Allah dalam sumpahmu sebagai penghalang untuk berbuat kebaikan, bertakwa, dan menciptakan kedamaian di antara manusia. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. ” (QS Al-Baqarah , 2 : 224)
Al-Quran menceritakan berbagai contoh keadaan orang-orang yang sangat cemas akan kehidupan dan harta mereka. Dengan demikian, mereka kehilangan keikhlasannya dan tidak sanggup meraih redha Allah.
Ketika Rasulullah saw mengajak orang-orang untuk berjihad dengan diri mereka demi kepentingan Allah, beberapa di antara mereka mengatakan, “jika kami sanggup tentulah kami berangkat bersama-samamu,” (QS At-Taubah , 9 : 42 ), sedangkan yang lainnya berkata “janganlah kamu berangkat (pergi berperang) dalam panas terik ini” (QS At-Taubah , 9 : 81) .
Oleh kerana itu , mereka melibihkan diri mereka sendiri dengan menguraikan alsan-alsan selanjutnya. Sambil mencari-cari alasan sebahagian mereka pergi keluar dengan melafaskan sumpah atas nama Allah untuk menunjukan bahwa mereka mengatakan sesungguhnya.
Akan tetapi, Allah menegaskan bahwa Dia mengetahui kebohongan yang mereka lakukan. Mereka telah memberikan janji mereka kepada hukuman atas ketidakikhlasannya lihat (QS At-Taubah , 9 : 88)

~ V Al-fatihah to Ku Azmiza and me :) Barakallah ~

No comments: