بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Saturday 5 November 2011

Seperti Apakah Malaikat itu?


“Katakanlah Muhammad, barang siapa yang menjadi musuh Jibril maka ketahui lah bahwa dialah yang telah menurunkan Al-Quran kedalam hatimu dengan izin Allah, membenarkan apa (kitab-kitab) yang terdahulu, dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang beriman”. (QS Al-Baqarah 2:97)
 Malaikat adalah makhluk yang tidak pernah menyalahi perintah Allah dan hidup dalam dimensi yang berbeza dari manusia. Tidak seperti manusia, malaikat diciptakan bukan untuk diuji. Allah menciptakan mereka sebagai makhluk yang tidak pernah membuat salah. Mereka diberi tugas yang berbeza-beza yang mereka kerjakan dengan saksama.
Jibril ditugaskan untuk menyampaikan wahyu-wahyu Allah kepada nabi-nabinya. Ada malaikat pencatat di kedua sisi manusia yang mencatat segala perbuatan yang mereka lakukan. Ada malaikat yang ditunjuk untuk mencabut nyawa manusia pada waktu kematiannya. Ada malaikat penjaga neraka yang bertugas mengawasi agar penghuni neraka mengalami seksaan yang berat. Allah menyatakan bahwa para malaikat merupakan abdi-abdi-Nya.
“Al-Masih sekali-kali tidak engan menjadi hamba bagi Allah, tidak pula para malaikat yang terdekat kepada Allah...” (QS Anisa ayat 4 :172)
Allah bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain dia, demikian pula bersaksi para malaikat dan orang-orang yang berilmu. Tidak ada tuhan yang melainkan dia yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (QS Ali Imran 3:18) .
( Cara Cepat Meraih Keimanan 2005)


~ V Al-fatihah to Ku Azmiza and me :) Barakallah ~

No comments: