بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Monday 23 January 2012

Pahala Orang Beriman


Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membezakan yang buruk kepada yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal ghaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Kerana itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar .” (QS Ali Imran , 3 : 179)
   Segala kerisauan, kecewasan, dan ketakutan material yang menyusahkan lenyap. Orang ini mengerti bahwa segenap alam memiliki kedaulatan tunggal, bahwa Dia mengubah seluruh dunia fisik sekehendak-Nya dan bahwa yang wajib dilakukan oleh manusia adalah kembali kepada-Nya. Lalu ia menyerahkan diri kepada Allah “supaya mengabdi kepada-Nya”. (QS Ali Imran , 35)
   Dengan rahsia ini , kenyataan lain yang sangat penting yang disebutkan di Al-Quran tersingkap bahwa “Allah lebih dekat dengan manusia daripada urat lehernya sendiri” (QS Qaf , 50 : 16). Sebagaimana yang kita ketahui , urat leher itu di dalam tubuh. Apa yang dapat lebih dekat dengan seseorang daripada ( isi tubuh) di dalamnya ? Situasi ini bisa mudah dijelaskan dengan realiti ketidaan tempat. Ayat ini juga bisa difahami dengan lebih baik dengan memahami rahsia ini .
   Hal ini merupakan kebenaran sederhana . Harus ditegakkan dengan baik bahwa tiada penolong dan penyediaan bagi manusia selain Allah . Tidak ada apa pun selain Allah ; Allah satu-satunya keberadaan mutlak yang dapat dimintai perlindungan , yang dapat dimohoni pertolongan dan pahala .

~ V Al-fatihah to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: