بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Sunday 8 January 2012

Menyembah dan Mengabdi kepada Allah Swt

      Satu kewajiban bagi orang beriman adalah menyembah Allah. Satu-satunya alasan keberadaan kita adalah menjadi hamba-Nya. Kehidupan yang tidak didasari alasan ini bererti menolak agama Allah dan menyebah selain Allah, yang akibatnya akan membuat seseorang masuk neraka .
       Dengan kata lain, kehidupan hanyalah alat bagi orang yang beriman. Dia harus menghargai setiap saat dalam hidupnya untuk dekat kepada Allah dan melaksanakan kehendak-Nya . Jika alat ini berubah menjadi tujuan yang dilakukan oleh orang-orang ingkar ia segera berada dalam bahaya besar. Orang-orang beriman hanya hidup untuk menyebah Allah . Allah menjelaskan hal ini dalam suran At-Taubah (9 : 111)
        Orang-orang beriman menjual jiwa dan hartanya kepada Allah dan tidak ada lagi hak baginya.  Seluruh hidupnya dibaktikan di jalan yang Allah perintahkan. Jika Allah mengurniai mereka , mereka diperintahkan berjihad dijalan-Nya , merka tidak merasa ragu sedikit pun , bahkan jika mereka mengetahui bahwa mereka sedang menuju kematian.

~ V Al-fatihah to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: