بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Monday 5 December 2011

Puasa: Totalitas Penghambaan kepada Allah


“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”( Qs al-baqarah 2:183).
“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.”(Qs Az-Zariyat, 51: 56).
Sebagaimana di sebutkan di muka, menyembah Allah tidaklah terbatas pada menaati sejumlah bentuk pemujaan seperti melaksanakan solat wajib atau berpuasa. Sebaliknya menjadi hamba Allah mencakup seluruh aspek kehidupan seorang hamba.
Jadi, seorang mukmin yang sempurna imannya adalah seseorang yang mengabadikan seluruh hidupnya melayani Allah. Ia hidup hanya untuk Allah, bekerja hanya demi Allah, dan mengabadikan seluruh daya upayanya demi tujuan Allah. Ia benar-benar menyedari bahwa dunia ini bukan sesuatu melainkan tempat cubaan. Allah SWT juga banyak mengingatkan, di antaranya,
“Hai manusia! Sesungguhnya janji Allah adalah benar. Maka, sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdaya kamu dan sekali-kali janganlah orang yang pandai menipu memperdayakan kamu tentang Allah.”(Qs Fatir, 35: ).

~ V Al-fatihah to Ku Azmiza and me :) Barakallah ~

No comments: