بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Monday 19 December 2011

Kurnia Allah swt bagi Orang-Orang yang Beriman


“Dan janganlah kamu (merasa lemah , dan jangan (pula) bersedih hati , sebab kamu paling tinggi (derajatnya) , jika kamu orang yang beriman .” (QS Ali Imran , 3 : 139)
  Orang-orang yang tidak memiliki ketakwaan kepada Allah dalam hatinya , dan imannya sangat lemah terhadap kehidupan akhirat , hanyalah menginginkan keduniaan . Mereka meminta kekayaan , harta benda , dan kedudukan hanyalah untuk kehidupan di dunia ini .
   Allah memberi tahu kita bahwa orang-orang yang hanya menginginkan keduniaan tidak akan memperoleh pahala di akhirat . Namun , bagi orang-orang beriman , mereka berdoa memohon dunia dan akhirat kerana mereka percaya bahwa kehidupan di akhirat sama pastinya dan sama dekatnya dengan kehidupan di dunia ini. Allah menyatakan hal ini dalam surah Al-Baqarah , 2 : 200-202 .
    Orang-orang yang beriman juga berdoa memohon kesehatan , kekayaan , ilmu , dan kebahagiaan . Akan tetapi, semua doa mereka adalah untuk mencari keredhaan Allah dan untuk memperoleh kebaikan bagi agamanya . Mereka memohon kekayaan misalnya , adalah untuk digunakan di jalan Allah.                 
     Berkenaan dengan masalah ini, Allah memberikan contoh tentang Nabi Sulaiman di dalam Al-Quran . Jauh dari keinginan untuk memperoleh dunia , doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan adalah demi tujuan mulia untuk digunakan di jalan Allah. (QS Sad , 38 : 32 ; QS Asy-Syura , 42 : 20 ; QS Al-Isra , 17 : 18) .

~ V Al-fatihah to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: