بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Saturday 24 December 2011

Keikhlasan Kepada Allah Swt

“Allah memerintahkan kepada orang-orang beriman untuk hidup sebagai orang yang teguh dan ikhlas kepada Allah dalam agama mereka .” (QS An-Nisa , 4 : 146)
      Seorang manusia menjadi bersih hatinya jika ia teguh kerana Allah , mengabdikan hidupnya untuk mendapatkan keredhaan-Nya dengan menyedari bahwa tidak ada penuhanan kecuali Allah . Tidak pernah menyerah dalam keimanan kepada Allah , apa pun yang terjadi . Allah memerintahkan di dalam Al-Quran sebagai berikut .
      “Dan bagaimana kamu (sampai) menjadi kafir , padahal ayat-ayat Allah dibacakan kepada kamu , dan rasul-Nya (Muhmmad) pun berada di tengah-tengah kamu? Barang siapa berpegang teguh kepada (agama) Allah , maka sungguh , dia diberi petunjuk kepada jalan yang lurus .” (QS Ali Imran , 3 : 101).
        Dalam agama , ikhlas kepada Allah bererti berusaha mendapatkan keredhaan Allah dan kepuasan-Nya tanpa mengharapkan keuntungan peribadi lainnya . Allah juga telah menekankan pentingnya hal ini di dalam ayat lainnya . Ia telah menunjukkan bahwa agama hanya dapat dijalakan dalam sikap berikut . (QS Al-Bayyinah , 98 : 5).
        Dalam perbuatan dan ibadahnya , seorang mukmin sejati tidak pernah berusaha untuk mendapatkan cinta , kepuasan , penghargaan , perhatian , dan pujian dari siapa pun kecuali Allah .


~ V Al-fatihah to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: