بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Saturday 4 February 2012

Menaati Rasul Bererti Menaati Allah

     Salah satu amal ibadah yang sangat penting yang diperintahkan Allah kepada orang-orang beriman dalam Al-Quran adalah menaati Rasul-Nya. Allah telah berfirman bahwa Dia telah mengirimkan para rasul-Nya untuk ditaati. Orang-orang beriman, dalam setiap zaman, telah diuji ketaatan mereka terhadap para rasul tersebut.
      Para rasul adalah orang-orang yang menyampaikan pesan Allah dan perintah-Nya kepada manusia, dan mengingatkan mereka tentang hari perhitungan dan tentang ayat-ayat-Nya. Para rasul adalah orang-orang yang lurus dan dirahmati, yang dipilih Allah di antara seluruh manusia; dan perbuatan, sikap, dan kesempurnaan akhlak mereka sebagai teladan.
   Mereka adalah para kekasih Allah yang sangat dekat dengan-Nya. Orang yang menaati rasul bererti menaati Allah, sebagaimana dinyatakan dalam  QS An-Nisa (4 : 80) "Sesiapa yang taat kepada Rasulullah, maka sesungguhnya ia telah taat kepada Allah; dan sesiapa yang berpaling ingkar, maka (janganlah engkau berdukacita wahai Muhammad), kerana Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pengawal (yang memelihara mereka dari melakukan kesalahan) ".
    Rasulullah saw juga bersabda bahwa orang yang bersaksi terhadap hal ini akan memperoleh berita gembira.
            “Tidakkah kamu telah bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah , dan bahwa saya adalah utusan-Nya? Jika demikan , maka khabar gembira bagi kamu...”

~ Credit to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: