بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Monday 24 October 2011

Niat, pikiran, bicara, dan perilaku orang beriman

Orang yang beriman mengatur seluruh hidupnya sesuai dengan Al-Quran dan berjuang untuk melaksanakan dengan berhati-hati setiap hari apa yang telah dibaca dan dipelajarinya dari ayat-ayat Al-Quran. Dalam segala perbuatanya sejak bangun pada pagi hari sampai tidur pada malam hari, dia berniat untuk berfikir, berbicara, dan bertindak berdasarkan ajaran Al-Quran (QS Al-An’aam, 6:162) .
         Bagi orang yang beriman, tidak ada sesuatu pun yang lebih dirindukan daripada memperoleh keridhaan Allah dan dicintai olehnya. Orang yang beriman berusaha mencari cara untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam hidupnya (Qs Al-Maaidah, 5:35) .
            Sebagai sebuah rahsia dan berita gembira bagi orang-orang beriman, Allah mengungkapkan dalam Al-Quran bahwa apa yang dibelanjakan akan menjadi cara untuk mencapai kedekatan dengannya. Dengan demikian, bagi orang yang beriman, memberikan apa yang dicintai dan yang melebihi keperluannya kepada orang-orang miskin tidaklah sulit, tetapi merupakan kesempatan berharga untuk membuktikan bahwa ia adalah orang yang taat dan cinta kepada Allah (QS At-Taubah, 9:99)
~V  Al-fatihah to my sifu Ddeng Ku~

No comments: