بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Tuesday 29 December 2015

Keistimewaan Doa


Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan kedamaian kpd jujungan kami, Muhammad, sang pembawa  dan penyampai kabar gembira kpd org2 yg meminta ( kepada-Mu), sebagaimana firman Allah SWT :

Al-Baqarah:186 - Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu mengenai Aku maka (beritahu kepada mereka): sesungguhnya Aku (Allah) sentiasa hampir (kepada mereka); Aku perkenankan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepadaKu. Maka hendaklah mereka menyahut seruanku (dengan mematuhi perintahKu), dan hendaklah mereka beriman kepadaKu supaya mereka menjadi baik serta betul.
Ghāfir:60 - Dan Tuhan kamu berfirman: "Berdoalah kamu kepadaKu nescaya Aku perkenankan doa permohonan kamu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong takbur daripada beribadat dan berdoa kepadaKu, akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina.

Do’a merupakan ubat yang sangat bermanfaat dan musuh bagi musibah. Doa akan mengubati, mencegah, mengurangi, ataupun menghilangkan musibah yang menimpa. Dan do’a merupakan senjata bagi kaum mukminin.

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam pernah berwasiat, “Do’a adalah senjata kaum Mukminin dan tiang agama, serta cahaya yang menyinari langit dan bumi“. (HR. Al-Hakim).

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anhu, ia mengatakan bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam pernah bersabda, “Sikap waspada tidak mampu menolak takdir. Do’a akan memberikan manfaat kepada hal-hal yang telah terjadi dan yang belum terjadi. Pada saat musibah turun, do’a segera menghadapinya. Keduanya lantas saling bertarung hingga datangnya hari kiamat” (HR. Hakim).

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, bahwasanya Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam pernah berkata, “Do’a akan memberikan manfaat terhadap apa yang telah terjadi maupun yang belum terjadi. Maka hendaklah kalian berdo’a, wahai hamba-hamba Allah“. (HR. Al-Hakim).

No comments: