بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم

Berkongsi segala ilmu dengan harapan agar dapat bersama memperjuangkan cita-cita murni sebagai masyarakat yang bermaruah dan beretika selaras dengan ajaran ISLAM.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Friday 13 July 2012

Tenggelamnya Firaun

   Allah menerangkan kepada firaun dan para pembesarnya melalui Musa apa yang seharusnya mereka diperhatikan lalu memberi peringatan kepada mereka. Sebagai tanggapan, mereka menolak dan menuduh Musa berdusta. Allah mempersiapkan akhir yang menghinakan bagi mereka. Dia mengungkapkan kepada Musa apa yang akan terjadi (QS Asy-syu’ara,26: 52-61).
    Dalam keadaan saat bani israel merasa terjebak dan orang-orang Firaun mengira bahawa mereka akan segera menangkap bani israel, tanpa pernah kehilangan kepercayaan akan pertolongan Allah, Musa berkata “tanpa pernah kehilangan kepercayaan akan pertolongan Allah(QS Asy-Syu’ara,26:62).
    Pada masa itu, Allah menyelamatkan Musa dan bani israel dengan membelah lautan. Firaun dan orang-orangnya tenggelam di dalam air yang menutup di atas kepala mereka setelah bani israel menyeberang dengan selamat. (QS Asy-Syu’ara,26:63-68).
   Tongkat Musa mempunyai mukjizat. Allah mengubahnya menjadi ular dalam penyampaian wahyu yang pertama kepadanya, dan tongkat ini berubah menjadi ular yang menelan ular-ular jadian dari ahli sihir Firaun. Kemudian Musa membelah lautan dengan tongkat yang sama. Inilah mukjizat terbesar yang diberikan kepada Nabi Musa.


~ Credit to Ku Azmiza :) Barakallah ~

No comments: